Nama Kelompok :
Riri
Amaliah 10-003
Cinthya
Merdekawaty 10-111
Fitri
Khairani 10-115
Laili
Islami 11-020
Agnes
Crista 11-124
Eva
Brahmana 11-126
Afif
Handri 12-010
Nama Tokoh : Albert Bandura
1.
Alasan memilih
tokoh Albert Bandura
Riri
: karena mengetahui beberapa teori Bandura.
Cinthya
: karena perilaku anak banyak dipengaruhi oleh lingkungan.
Fitri
: karena anak pertama sekali belajar dari lingkungan.
Laili
: karena kebanyakan individu belajar melalui lingkungannya walaupun dipengaruhi
fungsi kognitif.
Agnes
: karena lingkungan sosial paling banyak memberi kesempatan memperoleh
keterampilan, kemampuan melalui observasi model perilaku.
Eva
: karena belajar banyak melalui orang lain dan lingkungan.
Afif
: karena Bandura adalah teori belajar yang paling mudah dilihat, namun juga
mencakup aspek-aspek teori belajar yang lain. Hal ini disebabkan oleh imitative learning.
2.
3 komponen utama
teori Bandura
·
Modelling
·
Konsekuensi
·
Proses kognitif
3.
Kaitan antara
teori Bandura dengan keyakinan umum filsafat konstrutivis-sosial.
·
Definisi pengetahuan
: misalkan seorang individu yang ingin menggunakan bulu mata seperti Syahrini,
ketika digunakan individu tersebut mendapat pujian. Pujian tersebut adalah
bentuk produk sumber pengetahuan bagi individu tersebut bahwa menggunakan bulu
mata akan mendapat pujian.
·
Definisi belajar
: proses kognitif yang terjadi saat proses monitoring,
apakah sesuai dengan komunitas, baik atau tidak meniru perilaku tertentu,
disana terjadi proses belajar pada diri individu tersebut.
·
Lokus belajar :
lokus belajar yaitu pikiran yang tidak sekedar diperoleh oleh individu yang
melakukan modelling, jadi hasil
belajar dipengaruhi oleh masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar